Skip to content
cara ganti kartu ATM BCA Online - CS digital

Mudah Banget Ganti Kartu ATM BCA Pakai Mesin CS Digital

Sebagai besar masyarakat indonesia masih belum bisa lepas dari menggunakan kartu ATM untuk mengambil uang tunai ataupun untuk melakukan aktivitas keuangan digital seperti transfer uang, bayar tagihan bulanan hingga untuk beli pulsa, namun apa jadinya jika kartu ATM sudah masuk masa tenggang/expired ? nah disini kami akan berikan info cara ganti kartu ATM BCA Online di Mesin CS Digital.

Cara Ganti Kartu ATM BCA Online Di Mesin CS Digital

Berikut langkah yang harus kamu perhatikan untuk ganti kartu ATM BCA di CS Digital :

  1. Cari mesin ATM BCA yang memiliki fitur CS Digital 
  2. Sentuh layar CS Digital 
  3. Pilih menu “Kartu” 
  4. Klik “Ganti Kartu” 
  5. Tap KTP Elektronik atau e-KTP Anda di atas scanner
     

Dengan menggunakan CS Digital kamu bisa mengganti kartu ATM cukup 5 menit dan hebatnya cara ini kamu bisa praktekkan langsung dengan mendatangi kantor cabang BCA yang menyediakaan mesin CS digital dan for your information kalau mau pakai mesin CS digital kamu harus perhatikan jam layanannya, jika menemukan di kantor cabang utama maka kamu bisa pakai selama 24 jam namun jika di kantor unit biasa maka jam layanan CS digital BCA mengikuti jam buka kantor unit cabang tersebut.

Kartu ATM diberikan oleh bank kepada nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui mesin Automated Teller Machine (ATM). Dengan kartu ini, nasabah dapat menarik uang tunai, melakukan transfer, mengecek saldo, melakukan pembayaran tagihan, dan berbagai transaksi lainnya tanpa perlu datang ke bank.

Baca Juga : Kode transfer uang BCA ke Dana yang harus kamu ketahui

Kartu ATM dilengkapi dengan magnetik strip atau chip sebagai alat keamanan, dan digunakan bersamaan dengan PIN (Personal Identification Number) yang harus dijaga kerahasiaannya. Jenis kartu ini umumnya terhubung langsung dengan rekening bank pengguna, sehingga setiap transaksi yang dilakukan akan mempengaruhi saldo di rekening tersebut.

Selain digunakan di mesin ATM, kartu ATM juga dapat digunakan di mesin Electronic Data Capture (EDC) di toko-toko tertentu untuk melakukan pembayaran langsung. Fungsi utama kartu ATM adalah untuk memudahkan akses dan kontrol terhadap uang di rekening tanpa harus bergantung pada teller bank.

Baca Juga : Begini cara bikin QRIS Merchant BCA untuk UMKM gratis

Mesin CS Digital BCA adalah layanan digital yang disediakan oleh Bank BCA untuk mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan dan pengurusan layanan secara mandiri tanpa perlu mengunjungi kantor cabang dan bertemu langsung dengan customer service. Mesin ini tersedia di beberapa cabang BCA dan menawarkan beragam fitur yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan bank.

Fitur-Fitur Mesin CS Digital BCA

Berikut beberapa layanan yang bisa diakses melalui mesin CS Digital BCA:

  1. Pembuatan atau penggantian kartu ATM – Nasabah dapat mencetak kartu ATM baru atau mengganti kartu yang rusak atau hilang.
  2. Penggantian kartu ATM ke kartu berchip – Jika masih menggunakan kartu ATM dengan pita magnetik, nasabah dapat menggantinya dengan kartu chip untuk keamanan lebih baik.
  3. Aktivasi layanan perbankan – Nasabah dapat mengaktifkan layanan seperti mobile banking atau internet banking.
  4. Perubahan data nasabah – Seperti penggantian alamat email, nomor telepon, atau alamat rumah.
  5. Cetak mutasi rekening – Nasabah dapat mencetak laporan transaksi terakhir dari rekening mereka.
  6. Penggantian PIN – Mengganti PIN kartu ATM atau layanan lainnya.

Itulah tadi informasi tentang cara ganti kartu ATM BCA Online melalui mesin CS digital yang sudah banyak tersedia di kantor cabang bank BCA, jika kamu ingin mencoba kamu bisa langsung datangi kantor cabang terdekat yang menyediakan mesin CS digital.

4.9/5 - (14 votes)